Pemandian Kalireco Lawang Malang, Tempat Untuk Segarkan Badan Dan Otak Kamu

Pemandian Kalireco Lawang Malang, Tempat Untuk Segarkan Badan Dan Otak Kamu
Pasti kamu semua yang lagi mencari destinasi wisata yang kece dan keren pada bingung mau kemana, atau lagi nyari kesana kemari info tentang tempat yang cocok buat refresing.

Kembali lagi ke Malang, tapi ini lebih tepatnya berada dikabupaten Malang, Sebuah pemandian yang baru-baru ini lagi ngehits di Media Sosial. Bukan kenapa napa, tapi karena Tempatnya yang keren dan adem diburu para pencari petualang, atau orang yang pingin mandi segarkan Badan dan Otaknya hehehe.

Baca Juga : 20 Tempat Wisata Malang Yang Baru ditemukan ,Keren HABISSSS

Berada di kawasan di Sumber Waras, Lawang, Malang atau kaki Gunung Arjuna membuat pemandian yang belum banyak diketahui manusia ini adem dan masih super alami dan saat ini menjadi bahan planning para Pengetrip
Pemandian Kalireco Lawang Malang
Photo by IG fandycurtizs
Diberi nama atau julukan dengan Mata Air Kalireco. Dan juga terletak berada di Sumber Waras, Lawang, Malang. Tempat Pemandian Kalireco ini sebetulnya bukan obyek wiasta, dikarenakan belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat. Kalireco merupakan sebuah pemandian dan irigasi yang oleh warga sekitar dimanfaatkan. Karena tempatnya yang berada di bukit nan adem juga keasrian dan keeksotisan tempatnya, saat ini para traveler mulai berbondong-bondong berkunjung ke tempat ini. Untuk apa? Ya, tentunya untuk mandi, untuk menyegarkan diri, untuk mendamaikan diri.

Apa Yang Keren dari Pemandian Kalireco..?

Jika kamu pergi kesana, maka akan menemukan Mata Air air Kalireco yang menyuguhkan pesona wisata air yang asri nan menyegarkan. Dipadu dengan warna air yang jernih dan rimbunannya pepohonan sekitar, hampir mirip dengan Objek Wisata Candirawan, Singosari yang seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi obyek wisata baru inii. Kawasan yang Hawanya amat sejuk dan dipadu sepoy angin akan membuat seluruh badan menjadi semacam bius keletihan, terlebih untuk kamu yang memang sedang membutuhkan kedamaian.

Kota Malang sendiri, memang terkenal diamana-mana, memiliki pesona wisata yang keindahannya mampu membuat siapa saja betah untuk berlama-lama tinggal di dalamnya. Iya Walaupun kalau dibandingkan dengan wisata lain dimalang Pemandian Kalireco ini terhitung masih sangat baru dan bahkan belum diresmikan oleh Dinas Pariwisata setempat, tetapi siapapun yang mengunjunginya pasti akan di suguhi keindahan luar biasa.

Berapa Harga Tiket Masuk Pemandian Kalireco..?

Kamu jika ingin ke Kalirco  dan Untuk bisa menikmati kesegaran air di Kalireco, tidak dipungut biaya sepserpun, alias gratis. Tetapi kamu bisa menyumbang seiklasnya untuk membantu perkembangan obyek wisata ini. DIkarenakan masih banyak banget fasilitas yang belum memadai di sini. dan belum dilirik Dinas Pariwisata Setempat. Perlu diingat, jangan lupa bawa baju ganti jika kamu ingin mandi. Jangan lupa bawa minuman juga makanan ringan untuk antisipasi jika kamu kelaparan dan kehausan.

Akses Masuk dan Rute menuju Pemandian Kalireco Lawang.

UPDATE :
Rute untuk menuju ke tempat ini , dari kota malang berjarak 17 km dan dapat di tempuh selama 40 menit perjalanan jika kondisi tidak macet.Jika dari kota malang arahkan kendaraan anda menuju ke lawang , namun sebelum sampai pasar lawang kita akan menemukan arah menuju ke pabrik OTSUKA di kanan jalan, ikuti saja arah itu hingga kita melewati lapangan sekolah SMANELA lalu ada pertigaan pertama belok ke kiri tepatnya di depan makam desa kalirejo,ikuti saja jalan paving itu hingga melewati masjid dan lurus saja ikuti satu-satunya jalan paving itu hingga sampai di sumbernya.Untuk mobil tidak bisa masuk sampai di sumbernya karena sempitnya jalan yang hanya berukuran 1,5 meter sehingga bisa di lalui kendaraan roda dua saja.

Karena bukan tempat wisata , untuk parkir ataupun masuk ke kawasan sumber kali reco ini masih tergolong gratis.Jadi kita hanya wajib membayarnya dengan tidak merusak ataupun menodai sumber yang alami ini.

Untuk menuju ke sumbernya sudah terdapat beberapa anak tangga , jadi sangat aman untuk menuju ke dasar. Sumber : fandi3124.blogspot.com

Untuk akses menuju lokasi bisa dibilang kurang baik. pasalnya dibeberpa kilometer sebelum sampai lokasi, kamu akan dibawa melewati jalanan yang berbatu. apalagi jika musim hujan tiba, jalanan tersebut menjadi mengkhawatirkan karena licin dan becek. Tetapi tidak masalah bagi kamu yang suka menantang adrenali, sekalian buat seru-seruan saat menuju lokasi, Kamu akan di pandu dengan beberapa Papan penunjuk arah tapi masih minim, jadi untuk rutenya, biar nggak kesasar mending sering-seringlah bertanya pada orang. Atau kamu bisa menggunakan Google Map.
Source : http://www.photomalang.com dan http://ngadem.com/
Admin
Suka menulis dan berpetualang, terkadang juga tidak suka diganggu. Sedang belajar disalah satu pesantren, saya sangat senang sekali jika artikel ini dibagikan.

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas, Jangan lupa untuk Like FB dan Follow Blognya
EmoticonEmoticon

Advertiser