Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Kampung Warna Warni, Jodipan, Malang

Lokasi Dan Rute Menuju Wisata Kampung Warna Warni, Jodipan, Malang
Keunikan kampung Juanda, Jodipan, Kota Malang kini menjadi pusat perhatian warga Malang raya, tempat ini sangat cocok untuk yang suka selfie, yaitu Kampung warna-warni dengan rumah-rumah warga disana yang dicat warna – warni.

Baca Juga : Foto Foto Ini Akan Membuatmu Takjub, Percaya Gak Kalo Hanya Ada Di Kota Malang

Kota yang mempunyai julukan Kota Pendidikan tersebut saat ini memiliki tujuan wisata baru, Namanya Kampung Warna Warni Jodipan. Meskipun tempat ini masih terus dikerjakan, tetapi sudah booming dan menjadi perhatian banyak orang, menjadi tujuan bagi wisatawan untuk berfoto dengan background  bangunan yang warna warni, setiap harinya selalu ada pengunjung walapun hanya untuk selfie saja.
Instagram by @ikhwanamirullah

Tahukah Kamu Awal Ide Membuat Kampung Warna Warni Jodipan Ini..?
Berawal dari mendapat tugas praktikum Public Relations 2 dari dosen, Nabila Virdausiyah beserta ketujuh rekannya yang merupakan mahasiswa semester 6 Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Guys Pro-lah yang memiliki ide brilian untuk menyulap kawasan kumuh ini menjadi penuh warna.
Foto dari : imgrum.net
Nabila mengungkapkan “Meskipun kumuh, spotnya bagus untuk selfie karena tepat di samping jembatan jalur utama, dekat sungai Brantas. Jadi kami ingin ikut membranding Malang sebagai Kota kreatif. Kemudian, kami mencari cara mendapat sponsor membuat kawasan ini menjadi indah,”

Cewek yang merupakan pimpinan project ini menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari  perusahaan cat di malang Indana Paint yang bersedia menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk proyek yang mereka beri nama “Decofresh Warnai Jodipan”. Untuk pengecatannya bantuan datang dari banyak pihak.

Dikampung yang dulunya kumuh ini terdapat sekitar  91 rumah warga yang dicat dengan 15 warna berbeda, mulai dari dinding rumah, atap rumah, tiang, hingga tangga di kampung . Pengecatannya dilakukan 10 tukang cat, bantuan dari warga setempat, dan juga  TNI, POLRI dan butuh waktu lumayan untuk menyelesaikannya.

Sementara itu menurut Marcom and Projek Indana Paint, Very Fadlli, program ini merupakan bentuk dukungan perusahaannya membuatb Kota Malang menjadi kawasan yang bersih dan indah. Pihaknya tertarik untuk mendukung project ini agar Jodipan tidak lagi kelihatan kumuh, jadi lebih apik dan berwarna.

Saat ini Projek Indana Paint sudah menghabiskan sekitar 2 ton lebih cat dalam 15 lebih warna berbeda beda, wahh kebayangkan proyeknya seperti itu

Lokasi Kampung Warna Warni berada di :
Kampung warna-warni ini terletak di bantaran sungai, di bawah jembatan rel kereta api dan pasar loak yang kumuh. Namun, itu sebulan yang lalu. Kini, kampung tersebut menjadi perbincangan dan salah satu tujuan wisatawan yang mengunjungi Kota Malang hanya untuk ber-selfie di kampung tersebut.

Di RW 2, tepatnya di yakni RT 06, 07 dan 08 Kampung Juanda Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing. Kota Malang.

Harga Masuk Ke Kampung Warna Warni : sebenernya untuk masuk ke kampung ini tidak dikenakan biaya sepeserpun, tetapi pengelola hanya mengenakan tarif untuk tempat parkir saja, itupun hanya 2 ribu perak.

Harapan mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM dan Indana Paint sudah mulai menuai hasil. Setiap hari semakin banyak warga Malang maupun luar kota yang berfoto di Jembatan Embong Brantas yang lokasinya terdekat dengan view, dan menjadi salah satu titik foto terbaik bagi wisatawan untuk mengabadikan diri berlatar Kampung Jodipan yang sekarang apik dan penuh warna.

Referensi : http://www.rri.co.id/, http://www.suaradesa.com/ , http://daerah.sindonews.com/ ,www.imgrum.net
Admin
Suka menulis dan berpetualang, terkadang juga tidak suka diganggu. Sedang belajar disalah satu pesantren, saya sangat senang sekali jika artikel ini dibagikan.

Advertiser