author photo
Views
Suasana khas pedesaan memang akan selalu menjadi daya tarik tersendiri. Indonesia misalnya, Negara yang memiliki banyak sekali spot wisata beraroma khas pedesaan dan alam yang hijau. Tempat-tempat seperti inilah yang banyak orang butuhkan, terutama bagi mereka yang hari-harinya sibuk dengan kebisingan kota, maka wisata pedesaan yang adem ayem akan menjadi obat tersendiri.
www.instagram.com/ochaa12345
Kota Malang yang merupakan kota yang memiliki berbagai macam keunikan destinasi wsiata, dan selalu menjadi incaran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain mempunyai beragam spot wisatanya yang indah, hawanya yang sejuk -karena terletak di dataran tinggi- dan yang paling utama adalah penduduknya yang ramah, tentu membuat siapa saja yang menginjakan kaki di Malang betah untuk berlama-lama.

Foto dari @sophia_yoshiaya
Kamu penasaran dengan wisata terbaru dan lagi hits ini…?
Sebuah Desa wisata yang berada di Malang, yang baru-baru ini diresmikan yang -katanya- kece bangat itu adalah Desa Wisata Pujon Kidul. Untuk nama Desa Wisata Pujon Kidul sendiri diambil karena tempat teresebut terletak di Desa Pujon Kidul. Dikawasan ini, kamu dapat menikmati hamparan persawahan yang begitu hijau, ditambah spot landscape pegunungan yang semakin menambah cantik areaini. Di sini, ada juga gazebo untuk para pengunjung yang ingin beristirahat atau foto-foto.


Lokasi dan Akses Menuju Desa wisata Pujon Kidul terletak di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Dengan jarak tempuh sekitar 29 KM dari pusat kota atau memakan waktu  perjalanan sekitar 1,5 jam. Jangan khawatir akses menuju lokasi ini cukup baik dan mudah. Di beberapa titik, mungkin kamu akan menjumpai jalanan berlubang, berbatu dan naik-turun. Meski begitu, pemandangan selama perjalanan yang indah cukup mampu memanjakanmu. Karena di apit oleh hamparang pegunungan dan desa-desa  disekitar perjalanan, Hawanya yang sejuk juga membuat perjalananmu menuju lokasi terasa tidak membosankan. Untuk rutenya sendiri pun cukup mudah, yaitu:
  • Melalui Jl. Raya Ir. Soekarno dengan jarak tempuh 38,4 KM yang memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 35 menit.
  • Melalui Jalan Raya Lawang – Malang dengan jarak tempuh 36,6 KM yang memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 37 menit.
  • Melalui Jl. Trunojoyo dengan jarak tempuh 36,6 KM yang memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam 25 menit.
Atau jika kamu kebingungan bisa melihat rute dan lokasi dengan mudah melalui Aplikasi Map Google, atau Apliaksi Map lainya di smartphone kamu.
Foto dari @sophia_yoshiaya
Pastikan kamu membawa kamera kesayanganmu , karan di sana banyak hal menarik yang dapat kamu lakukan di Desa Wisata Pujon Kidul. Bukan hanya hal menarik, tapi juga bermanfaat. Diantaranya, seperti: camping, outbbound, petik sayur, beternak dan pembuatan biogas. Tetapi, kegiatan outbound lah yang paling sering diburu para wisatawan. Karana View-nya yang keren dan instagramable, akan memubatmu tersihir untuk segera foto-foto. So, jangan sampai deh baterai ponsel atau kamera kamu lowbet apalagi sampai ada adegan kamera ketinggalan.

Desa Wisata Pujon Kidul memiliki keindahan yang sayang banget kalau nggak disebar ke seluruh dunia. Makanya bantu temanmu untuk tahu tempat wisata terbaru di malang ini, kamu tinggal bagikan lewat tombol dibawah ini, entah ke Facebook, Twitter, Google+, WhatsApp dall, jangan lupa yaa, kita jaga dan lestarikan anugerah Tuhan ini dengan tidak sembarang membuang sampah atau merusaknya. So Happy Fun 😂😀😎

Referensi : ngadem.com
Advertisement

Artikel ini memiliki 0 komentar

Kami senang mendengar respon Anda melalui komentar di bawah ini, jangan lupa share artikel diatas melalui media sosial, Terima kasih..

Berkomentarlah dengan sehat dan tidak menaruh Spam atau link aktif.
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post