Foto-foto Keren Dari Hutan Pinus Pengger, Bantul, Jogja

Foto-foto Keren Dari Hutan Pinus Pengger, Bantul, Jogja
SPOTBARU.COM - Sekali lagi, Kawasan Dlingo seakan-akan tiada habisnya memberikan tawaran spot baru di wisata bantul, di daerah yang berupa pengunungan ini terus bermunculan wisata-wisata dengan pemandangan yang kece dan keren. mungkin kalian sudah tahu dengan Spot-spot keren seperti di wisata puncak becici atau rumah spongebob di Hutan Pinus Asri
Foto Instagram : @aantrimaryani
Untuk Menuju Lokasi Hutan Pinus Pengger ini yaitu berada di bagian paling utara sendiri, tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan pathuk Gunung Kidul meski demikian masih masuk dalam wilayah Kecamatan Dlingo. Tempat ini teryata bukan tempat objek wisata baru, muncul bersamaan dengan Hutan Pinus Inogiri hanya saja tempat untuk spot-spot yang baru di buat oleh pengelola.
Foto Instagram : @tyasg63
Tak heran jika tempat ini sekarang ramai di kunjungi para wisatawan, hal tersebut tidak lepas dari kreatifnya Pengelola Hutan Pinus Pengger yang mampu membuat spot-spot baru dengan gaya yang menarik dan unik. Dulunya untuk spot foto di Hutan pinus Pengger ini bisa terbilang sedikit mainstream, yaitu dengan gardu pandang di pohon pinus dan jembatan pohon. Tetapi saat ini kawasan  Hutan Pinus Pengger ini  sangat terkenal dengan Spot Foto Rumah Piramid (rumah ala Indian) dengan lubang di tengah yang bisa dimasuki pengunjung. Dimana dari lubang tersebut kita bisa melihat keindahan Jogja dari ketinggian, dengan dilengkapi sayutan lampu kota. tak heran jika tempat ini direkomendasikan sebagai wisata malam jogja yang lagi ngehits.
 
Foto Instagram :@shamroslee

Spot Tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger

Nah, Ternyata Hutan Pinus Pengger selain punya spot Rumah Indian, sekarang terdapat spot baru di Hutan Pinus Pengger berupa Tangan raksasa. Sebuah gardu pandang yang dibuat mirip dengan tangan raksasa. Pengunjung bisa berfoto di atasnya. Serunya lagi tempat ini akan lebih menarik jika malam tiba, dimana ujung jari jari tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger itu akan menyala, karena terdapat lampu yang bisa menyorot ke arah sentris membuat efek foto yang sangat apik. Di bagian belakang, background berupa pegunungan, berpadu dengan dataran rendah Kota Jogja dengan kemerlip lampunya. Sangat indah..
Foto Instagram : @ciria_ths
Tidak hanya itu, dari lokasi Hutan Pinus Pengger ini, para pengunjung bisa dimanjakan dengan indahnya sunset sore hari yang Full tanpa ada halangan. Ada juga Goa macan, Goa Lempeng, dan Watu Ngadek yang menjadi daya tarik lain.

Menuju Lokasi Hutan Pinus Pengger, Bantul, Jogja

Untuk mengunjungi spot baru dari Hutan Pinus ini, yaitu terletak di kawasan reservasi Hutan Pinus milik Perhutani setempat. Tepatnya berada di Dusun Sendangsari desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Letaknya sekitar 4 km dari Pathuk Gunungkidul. Alamat GPS Hutan Pinus Pengger adalah 

Rute Menuju Hutan Pinus Pengger Dlingo

Untuk menuju ke Hutan Pinus Pengger dari arah Kota Jogja berjarak sekitar 25 km atau 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Rute yang dapat diambil sebagai berikut ;
Foto Instagram : @uceqsakina
Kota Jogja langsung ambil arah Timur ke jalan Wonosari – lanjut ke Bukit Bintang – hingga sampai puncak pathuki Gunung Kidul (GCD) kemudian ada perempatan ambil arah kanan atau arah Dlingo. dari situ sekitar 4-5 km hingga melewati Wisata Watu Amben masih lurus hingga menemukan Plang penunjuk Hutan Pinus Pengger di sebelah kanan jalan.

Harga Tiket Hutan pinus Pengger

Untuk menikmati spot baru di Hutan Pinus Pengger berupa tangan raksasa, pengunjung cukup membayar biaya Rp. 2000 dan biaya parkir  sebesar Rp. 2000/motor serta rp. 5000/mobil. Sedangkan untuk spot selfienya pengunjung membayar seikhlasnya. Fasilitas di Hutan Pinus Pengger ini cukup lengkap mulai dari Toilet, Mushola, bangku, rest area, dan juga gazebo.
Admin
Suka menulis dan berpetualang, terkadang juga tidak suka diganggu. Sedang belajar disalah satu pesantren, saya sangat senang sekali jika artikel ini dibagikan.

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel di atas, Jangan lupa untuk Like FB dan Follow Blognya
EmoticonEmoticon

Advertiser