Monday, 21 March 2016

author photo
Pernah ke TRENGGALEK jawa tengah tidak..? jika belum, berarti kamu rugi jika tidak kesana, pasalnya terdapat sebuah tempat yang begitu istimewa, yaitu sebuah Pantai, yang diberi nama Pantai Drini. Monggo simak ulasan perjalanan menuju Pantai Drini dibawah ini

Image by : www.worldtravelserver.com
Pantai Drini merupakan satu diantara pantai yang istimewa di pesisir Gunungkidul dikarenakan terdapat sebuah pulau kecil di tengahnya, membagi pantai menjadi dua bagian. Menurut cerita Konon di pulau tersebut banyak ditumbuhi santigi (Pemphis acidula), atau masyarakat di sini biasa menyebutnya drini. dari itulah kenapa pantai dan pulau ini diberi nama drini. Ketika laut sedang surut, kita bisa pergi ke pulau. Tak perlu menjadi climber untuk memanjat karang, karena tangga beton rela dipijak demi mengantar kita ke atas.

Dari tempat ini, pandangan kita dapat menyisir seluruh Pantai Drini, juga melihat gunungan alang-alang atap gazebo sehingga deretan perahu nelayan. nanti terlihat Semua tampak mungil, seperti miniatur bikinan kurcaci. Sekarang telah tiada pohon drini, yang ada hanyalah pandan laut (Pandanus tectorius) memenuhi setiap jengkal tanah,

Jika kita cermati pulau ini juga merupakan sekaligus memisahkan sisi Timur dan Barat pantai menjadi dua karakter yang berbeda. Bagaikan manusia berkepribadian ganda, satu sisi tenang dan lembut, sementara sisi lainnya keras dan garang. Di Timur pantai, tebing-tebing berbaris gagah, berdiri angkuh seolah menantang penguasa laut. Dipadu dengan pulau karang, maka sebuah laguna yang elok pun terbentuk.

Dipadu dengan perpaduan air berwarna biru kehijau-hijauan, dengan dinding dan pulau karang mengelilingi, serta beratap langit biru, ditambah lagi dengan pandangan bebas menuju lautan lepas, mengalahkan fasilitas spa dari salon manapun di muka bumi. Sambil menikmati pijatan air laut, akuarium alam yang mengoleksi beragam biota laut selalu menemani.

Nanti tepat di bagian tengah pantai, sejalur dengan arah menuju pulau, ada sesuatu yang begitu  menarik. Ada kumpulan tipis pasir hitam berdiameter sangat halus tanpa malu-malu menerobos dominasi pasir putih. Bila mata tak awas, niscaya bagian ini akan terlewat. Menurut penelitian, dahulu ada sungai bawah tanah bermuara di Pantai Drini. Alirannya membawa pasir hitam yang sekarang masih bisa dilihat.

Dibagian Sisi Barat pantai punya pesona tak kalah eksotis; pasalnya disana memiliki pemandangan yang keren, dimana perahu nelayan berkibar siap untuk mencari ikan di luasnya lautan, begitulah keadaan pantai drini yang begitu menyimpan banyak pesona, maka kamu harus main kesana bersama kawan atau keluarga kamu.

Jika seharian kamu telah berkeliling memutari pulai drini, dan kamu lelah, tenang saja, disana terdapat Gazebo gazebo yang siap anda buat berteduh sekaligus istirahat atau makan dan minum.
Advertisement

Disarankan Untuk Anda

Next article Next Post
Previous article Previous Post