Monday, 9 May 2016

author photo
Akhir-akhir ini lagi booming berita tentang keunikan dan keseruan Air Mancur Menari yang berada dikawasan pantai kenjeran surabaya, Meski belum diresmikan, kawasan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran mulai menampakkan pesonanya. Dikarenakan terdapat  pertunjukan air mancur menari yang mirip dengan Wonder Full yang ada di Marina Bay, Singapura.

Jika kamu berkunjung kesana saya harap berkesempatan menikmati suguhan yang menarik seperti  kamu berada di embusan angin, air mancur bergerak meliuk-liuk berpadu dengan alunan lagu dan tata lampu warna-warni.
Source : http://travel.detik.com/
Dengan diiringi paduan musik klasik karya Mozart nyatanya bisa berpadu apik dengan lagu Surabaya dan Jembatan Merah. kombinasi lagu yang mengalun itu mampu menghanyutkan suasana di kawasan Jembatan Pantai Kenjeran yang berlokasi tak jauh dari kampung nelayan.

Banyak pengunjung yang antusias ketika melihat pemandangan yang jarang mereka lihat, mereka sibuk dengan Selfie dan mendokumentasikannya lewat kamera ponselnya.

Air mancur menari itu terletak di sebelah kanan pintu masuk Jembatan Pantai Kenjeran. Jika siang hari, lokasi tempat air mancur menari itu hanya terlihat sebagai dua kolam biasa.

Air mancur itu merupakan fasilitas pendukung Jembatan Pantai Kenjeran yang digadang-gadang akan menjadi ikon baru Surabaya. Selain air mancur, jembatan juga dilengkapi dua lift di sisi kanan dan kiri yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.
Source : http://travel.detik.com/

Saat diresmikan pengelola kenjeran bekerja sama dengan para komunitas fotografi di kawasan Surabaya, untuk melakukan ujicoba dengan pesona spot yang berbeda.

Jembatan Pantai Kenjeran yang didesain menyerupai busur itu membelah garis Pantai Kenjeran. Jembatan itu menghubungkan Jalan Kenjeran menuju arah timur sampai ke Jalan Ir Soekarno (MERR) dan Jalan Laguna Surabaya.

Jembatan yang baru saja selesai proses pembangunannya itu memiliki latar pemandangan ke Selat Madura. Jika jembatan itu sudah dibuka untuk umum, berhentilah sejenak di anjungan. Di sana, Anda bisa mengabadikan momen matahari terbit sekaligus matahari terbenam.

Jembatan Kenjeran itu juga nantinya terintegrasi dengan Sentra Ikan Bulak (SIB) yang difungsikan sebagai kawasan wisata kuliner kampung nelayan. Saat ini Pemkot Surabaya sedang mempersiapkan infrastruktur dan mental warga kampung nelayan agar handal menyambut wisatawan.

Pemerintah setempat berharap keberadaan jembatan itu mampu mengangkat derajat ekonomi nelayan Kenjeran sekitar. Ia optimistis hal itu bisa terwujud karena akses wisatawan melewati tol itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung, secara otomatis mampu mengubah perekonomian nelayan menjadi lebih baik lagi.

Berikut Video Air Mancur Bergoyang Di Jemabatan Kenjeran  :

Advertisement

Disarankan Untuk Anda

Next article Next Post
Previous article Previous Post