Saturday, 14 May 2016

author photo
Kota Magelang yang mempunyai slogan Kota Harapan ternyata tak hanya menawarkan kemegahan Borobudurnya saja. Selain Borobudur sebagai icon wisatanya, kota Magelang juga menawarkan banyak sekali obyek – obyek wisata lain yang tak kalah menarik.

Baca JugaMain Di Puncak Becici Yang Kece Abis
TOP SELFIE KRAGILAN
Image by Instgram
Kawasan yang terletak diantara pegunungan yang hijau, ditambah Pesona alamnya yang selalu menjadi andalan kota kecil ini. salah satunya Top Selfie Kragilan yang saat ini sedang banyak di perbincangkan sosial media belum lama ini. pokoknya kalau kamu kesini bakalan ketagihan pingin balik lagi pas dirumah.
TOP SELFIE KRAGILAN
Image by Instgram

Jalur Lokasi TOP SELFIE KRAGILAN berada di Kaponan, Pakis, Magelang. Tepatnya berada di Lereng Gunung Merbabu. Kerenya selama perjalanan menuju Kragilan, kalian bisa menikmati indahnya pemandangan gunung Merbabu dan perkebunan di sekitar serta ditemani dengan udara sejuk khas pegunungan. for your info nih,  :

Wisata Top Selfie ini baru aja di buka untuk umum lho, jadi belum banyak pengunjung yang datang.
Meskipun tempat ini masih baru, dan karena boomingnya media sosial jaman sekarang pengunjung Top Selfie Pinusan Kragilan terus berdatangan. Mungkin karena banyak yang penasaran dengan hutan pinus satu ini. Untuk urusan TIKET MASUK  kita cukup membayar Rp 2000 saja.

Tempat ini telah diberi nama Top Selfie karena disini memang banyak sekali spot – spot keren dan unik untuk di abadikan, contohnya jalan turunan yang menuju parkiran menjadikan spot top terpopuler tempat ini. Selain itu ada juga ayunan yang menjadikan top selfie dengan gaya sedang ayunan dengan pemandangan hutan pinus disekitarnya, keren!
Foto TOP SELFIE KRAGILAN
Image by Instgram
Ada lagi spot untuk berfoto, yaitu bangunan yang terbuat dari bambu, seolah – olah kalian sedang berada di rumah pohon, kaya di film-film gitu deh. Selain itu tempat ini juga menjadi top foto untuk para pasangan yang ingin melakukan foto prewedding lho.

Lokasi Hutan Pinus Top Selfie Kragilan ini terletak di lereng bukit, memang tidak tampak dari pinggir jalan raya, untuk

ALTERNATIF menuju ke lokasi TOP SELFIE KRAGILAN ada 3  jalur :

Jalur Muntilan/ Blabak – Ketep.
Dari Ketep melewati jalaur kearah Kopeng, sekitar 4 km dari arah Ketep, nah di kiri jalan sudah akan terlihat gapura yang bertuliskan Top Selfie Kragilan.

Jalur Kopeng
Dari Kopeng ikuti jalur kearah Ketep, Top Selfie akan terlihat di kanan jalan setelah memasuki daerah Kaponan.

Jalur Candimulyo
Dari arah Candimulyo menuju Kaponan, menemui perigaan jalur Kopeng – Ketep, lalu ambil arah kiri (Kopeng), gapura bertuliskan Top Selfie akan berada di kiri jalan.

Untuk urusan lamanya perjalanan dari kota Magelang, sekitar satu jam perjalanan jika menggunakan sepeda motor. Namun jika menggunakan mobil kira – kira sekitar satu jam setengah, namun saya sarankan untuk menggunakan motor karena jalan menuju Ketep sedikit rusak dan jalur di dalam pinus sempit, susah untuk di lalui mobil jika berpapasan, selain itu lokasi parkiran untuk mobil juga terbatas.

Kalo dicerna emang aneh dan lucu nama Top Selfie? Siapa sih pencetus dari nama ini, ealah ternyata pencetus dari nama ini adalah warga sekitar Kragilan sendiri. Warga Kragilan juga yang mengembangkan, mempromosikan, dan juga yang mengelola tempat ini sehingga menjadikan tempat ini popular sekarang.

Warga disekitar wisata baru ini begitu serius dalam mengembangkannya, warga Kragilan juga membuat struktur organisasi pengelolaan tempat ini. Sragam pun dirancang sedemikian rupa, mereka berbagi tugas, mulai dari mengatur jalan, menjaga loket masuk, menjadi pemandu yang tersebar di area Top Selfie Kragilan ini.

disini kita juga bisa mengambil pelajaran dari warga Kragilan, masyarakat disini dapat melihat dan mengembangkan daerahnya sebagai obyek wisata, konsep pengelolaannya pun juga bisa kita contoh, dari mengelola mulai dari loket masuk sampai kebersihannya pun dikelola oleh warganya sendiri.

Maka datanglah ke Top Selfie Kragilan, dengan kita datang saja minimal kita sudah memberikan sesuatu ke warga sekitar. Dan dengan postingan – postingan foto-foto kita juga sudah membantu mempromosikan tempat ini. Tapi ingat ya..kalo mengunjungi tempat wisata kita harus bisa jaga dan lestarikan tempat itu, contohnya dengan tidak membuang sampah sembarangan,gak mau kan tempat yang sebagus seperti ini kotor gara-gara ulah ceroboh kita. :D
Advertisement

Disarankan Untuk Anda

Next article Next Post
Previous article Previous Post