Friday, 2 December 2016

author photo
Halo sahabat semua, apakah kamu kehabisan ide akan liburan ekstrem kemana lagi? Kamu merasa punya nyali yang besar? Silahkan kamu bisa menikung ke kawasan Gunung Masigit, Padalarang, Cipatat, Kabupaten Bandung. Disana kamu bisa bersantai di atas hammock yang bergantung di antara dua buah tebing.
Gambar Oleh : @indonesia_geographic
Akhir-akhir ini dan bahkan hingga kini, tempat tersebut mulai digandrungi oleh para remaja yang punya nyali besar. Dikaerenakan kebanyakan para pengunjung bisa mencoba hammock yang bergantung pada tebing-tebing yang ada pada kawasan ini, di jurang yang memisahkan dua tebing.

Antara tebing gnung terdapat beberapa hammock yang digantung tepat berada diantara 2 buah bebatuan yang curam dengan ketinggian lebih dari 100 meter. 😋

Dari kawasan setinggi ini kamu bisa melihat aktivitas warga daerah para penambang batu kapur, atau kawasan wisata Stone Garden dari ketinggian, atau melihat suasana keindahan pedesaan dengan hamparan sawah dan perbukitan, dan melihat beberapa tebing indah khas kawasan Citatah (yang terkenal sebagai lokasi panjat tebing).

Sudah tidak asing lagi dan sudah diketahui bahwa kawasan Padalarang memang menjadi tempat bagi para adrenaline junkie yang mencintai olahraga ekstrem, karena memiliki batuan kapur dan tebing-tebing curam.

Kamu hanya perlu nyali

Bermain hammocking di tebing karst ini merupakan kegiatan yang paling digandrungi traveler karena tidak perlu skill khusus untuk melakukannya. Kamu hanya akan dipasangi tali pengaman dan bisa langsung naik ke hammock untuk bersantai di sana. wah keren yaa..? 😆
Gambar Oleh : @indonesia_geographic
Sensasi yang seru adalah ketika hammock digoyangkan oleh hembusan angin, kamu tinggal nikmati saja saat-saat ketika adrenalin terpompa dengan derasnya di dalam dirimu. Jangan liat ke bawah deh, lebih baik memandangi pemandangan pegunungan yang indah dalam belaian udara dingin yang menyejukkan hati.

Tetapi sebelum kamu menaiki hammock di ketinggian 150 meter tersebut, kamu perlu melangkahkan kaki yang menghabiskan sekitar waktu 10-15 menit dengan jalur tracking yang cukup licin dan penuh semak-semak. Indahnya bebatuan yang tersusun secara teracak, akan memanjakan mata kita saat bersantai diatas hammocking

Ets jangan khawatir semua perlengkapnya aman dan sudah ditangani oleh pihak profesional jadi kamu tidak perlu khawatir. Hanya saja menyewa ayunan khusus ini terbilang tidak murah, kamu harus merogoh kocek beberapa ratus ribu. Tertantang untuk mencoba?

Untuk info mengenai Lokasi atau Peta Menuju Hammock Wisata Gunung Masigit Padalarang, Keren Dan Menantang belum saya posting disini, tunggu saja updatean di blog ini, jangan lupa bagikan artikel ini 😁😂

Source : http://blog.gogonesia.com
Advertisement
Next article Next Post
Previous article Previous Post