Friday, 17 November 2017

author photo
Kota Malang semakin hist dengan adanya banyak wahana wisata dan edukasi yang bertebaran di pelosok dari Jawa Timur ini, Kabupaten Malang memiliki satu lagi wisata yang menarik dengan konsep pengenalan budaya khsusunya budaya Malang.
Instagram foto by : @nurul.ainiy
Museum Panji, sebuah komplek museum yang memiliki bangunan unik seperti ala jaman dulu, dan kolam renang, dalam museum ini banyak koleksi barang-barang antik peninggalan zaman dulu di kota Malang.

Yayasan Inggil merupakan pencetus sekaligus pemilik Museum Panji ini, Cerita Panji sendiri merupakan cerita peninggalan dan budaya malang yang oleh Yayasan Inggil diperkenalkan ke UNESCO lewat museum panji tersebut.

Instagram by : @irinewidya29
Sosok Panji sangat khas dengan budaya lokal Malang. Terlebih namanya telah menjadi legenda atau cerita rakyat di Kabupaten Malang. Dan cerita Panji sudah mendunia. Bahkan, pusat penelitian Panji pun ada di berbagai negara selain Indonesia.

Sangat cocok bagi kamu penyuka budaya lokal, wisata ini juga bisa menumbuhkan pengetahuan dan rasa cinta dengan budaya lokal yang mulai teriris dengan kemajuan zaman, ajak keluarga kamu untuk berwisata sekaligus mempelajadi aneka budaya lokal khas malangan ini.
Instagram foto by : @novia_aghata
Wahana keren juga terdapat pada museum ini, mulai dari kolam renang yang bersih dan adem, museum wayang, Patung proses penggalian peninggalan purba dan lain sebagainya

Tak hanya itu, dalam museum tersebut ada juga empat panggung yang masing-masing panggung akan menampilkan kebudayaan Jawa Timur. Mulai dari budaya Kerajaan Singosari hingga Kerajaan Majapahit. Rencananya, ada aksi panggung di dalam air sebagai salah satu pertunjukan andalan.

Lokasi Musemum Panji Slamet, Tumpang Malang


Untuk berkunjung ke Museum Panji ini, dari arah Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang, Anda bisa melewati Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis. Desa tersebut berbatasan langsung dengan Desa Slamet, di mana Museum Panji berada. Dari tapal batas kedua desa, silakan ke arah barat sejauh 300 meter, setelah ada pertigaan belok kanan menuju Ponpes Az Zainy, Tumpang yang hanya berjarak 50 meter dari bangunan museum.

Tiket masuk ke museum panji sangatlah murah hanya dengan Rp. 40.000 kamu bisa menikmati semua koleksi budaya dan pemandangan yang indah didalam museum ini.
Advertisement

Disarankan Untuk Anda

Next article Next Post
Previous article Previous Post